Festifal Musik Tebesar di Dunia

Festifal Musik Tebesar di Dunia

 Bagi para pencinta musik, mungkin kurang rasanya jika tidak pernah menyaksikan festival musk. Banyak festival musik yang bisa dihadiri, baik yang berskala kecil atau pun berskala besar.

Di Indonesia pun sudah banyak festival musik yang bisa dihadiri, seperti misalnya Synchrozise Festival.

Tidak sedikit orang rela untuk mengeluarkan sejumlah biaya untuk bisa hadir dalam festival musik, baik itu merupakan konser tunggal atau gabungan.

Berikut ini adalah beberapa festival musik terbesar di dunia yang mungkin ingin dikunjungi.

Festival Musik Besar Dunia

1.Coachella

Untuk para penikmat musik yang ada di dunia, mungkin sudah tidak asing lagi dengan festival musik satu ini. Dapat dikatakan festival musik yang berasal dari California ini adalah salah satu festival musik terbesar yang ada di dunia.

Festival ini diadakan setiap tahunnya, tepatnya pada bulan april. Acaranya sendiri berada pada lahan yang sangat luas dengan ukuran sekitas 13 hektar.

Banyak artis terkenal yang sudah manggung di festival ini, seperti Justin Bieber, Katy Perry, The Weeknd, juga penyanyi cantik Selena Gomez.

2.Glastonbury

Berikutnya ada konser musik yang berada di Pilton, Inggris, bernama Glastonbury. Untuk Anda yang mengaku merupakan pecinta musik rock juga Indie, wajib sekali untuk kunjungi festival ini.

Dengan durasi selama 5 hari, Glastonbury menjadi salah satufestival musik yang memiliki durasi terpanjang di dunia. Bukan hanya musik saja yang menjadi poin utama festival ini, karena mereka juga menampilkan komedi, teater, sirkus, sampai ke tarian.

3.Donauninselfest

Setiap tahunnya di Donauinsel, Wina, Autria, ada sebuah acara festival musik yang bernama Donauinselfest diselenggarakan di sana. Acara ini pernah dihadiri oleh lebih dari 3 juta penonton di tahun 2016 selama 3 hari lamanya.

Dengan area yang sepanjang 4.5 km, dengan 11 panggung yang tersebar, acara ini berhasil untuk menarik perhatian turis internasional.

Donauinsel sering kali mengundang musisi dari Austria, tetapi juga sering kali mengundang artis dunia, seperti misalnya Zucchero dan DJ Otto Knows.

4.Summerfest

Dari namanya saja kita sudah tahu kalau festival musik satu ini diselenggarakan kala musim panas untuk menyemarakkannya. Pada tahun 2016 lalu, acara ini pernah dihadiri oleh lebih dari 800 ribu orang.

Acara ini berada pada pusat kota Milwaukee, Wisconsin, sebuah negara pada Amerika Serikat yang tepatnya bersebelahan dengan Henry Maier Festival Park. Tempat ini juga berada pada dekat Danau Michigan dan Kawasan Pusat Bisnis.

Meski merupakan festival besar, namun harga yang ditawarkannya cukup murah, yaitu hanya membutuhkan US$20 atau hanya sekitar Rp280,000.

5.Woodstock Music and Art Fair

Terakhir yang akan kami bahas adalah sebuah festival musik bernama Woodstock yang menjadi kesempatan untuk Anda yang ingin melarikan diri dari kenyataan yang melelahkan. Di sini Anda bisa mendapatkan pesan dari persatuan dan perdamaian.

Untuk sebagian orang, acara musik ini merupakan perayaan untuk para kaum hippies yang lahir karena adanya bentuk perlawanan pada pemerintah akan kondisi yang ada kala itu.

Nah, itulah beberapa festival musik terbaik dan terbesar yang ada di dunia. Beberapa festival musik ini sayangnya pada tahun ini harus terhalang untuk bisa diselenggarakan karena adanya virus corona.

Padahal sebelum pandemi ini menyerang, sudah ada sederetan nama artis yang dikabarkan mengisi acara festival-festival tersebut.

Mari kita doakan bersama agar virus ini segera berlalu dan kita bisa menyaksikan festival musik favorit kita dengan lebih leluasa.